Jelang HJS Ke-459, Suara Indonesia Sebut Isian Lomba Ciderai Bumi Panrita Kitta

Arjuna koordinator Suara Indonesia
SINJAI, Sulselpos.id - Jelang perayaan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, berbagai acara seremonial akan diselenggarakan pada momentum sekali setahun ini.

Kegiatan ini menyita perhatian publik, lantaran lomba-lomba yang diadakan cukup menarik. Mulai dari lomba mancing ikan, makan bakso, hingga lomba mobile legend.

Hal itu juga mendapat sorotan dari Suara Indonesia, dia Menilai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai sungguh ironis.

"Sinjai ini Bumi Panrita Kitta yang semestinya dirayakan ulang tahunnya dengan khidmat, dengan prosesi intelektual yang berkualitas" jelas Arjuna Ginting selaku Koordinator Suara Indonesia, Jumat (03/2/23).

Arjuna menilai, semestinya seremonial seperti ini diselenggarakan dengan penuh nilai-nilai edukasi sebagaimana di dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang sistem Pendidikan Nasional Bab II Pasal 4.

"Telah dinyatakan bahwa tujuan pendidikan nasional ialah mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya. Nilai-nilai ini yang mesti dikembangkan dalam perayaan tingkat daerah" jelasnya.

Arjuna menilai lomba-lomba yang diadakan oleh Pemda Sinjai cenderung mencoreng slogan yang disepakati secara sakral.

"Makan bakso, mancing ikan dan mobil legend, serta lomba-lomba lainnya. Sungguh bertentangan dengan nilai moral daerah kita," kuncinya.

Sampai berita diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Pardi


0 Komentar