Tanamkan Nilai Tata Tertib Berlalulintas, Sat Lantas Beri Sosialisasi Kepada Anak Usia Dini


TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar melalui Satuan Polisi Lalulintas melaksanakan Sosialisasi tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak usia dini siswa dan siswi TK Kemala Bhayangkari, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan yang dihelat di Mapolres Takalar ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Kepolisian sejak dini kepada anak-anak, dan juga untuk mengajarkan tata cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. 

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin mengatakan, dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Ipda Hendra bersama anggotanya Bripka Awaluddin dan Briptu Nur Amalia menyampaikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan penekanan kepada anak-anak agar tertib berlalu lintas.

Dengan menggunakan alat peraga, petugas menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari Ibu Mardiawati mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Takalar yang telah memberikan sosialisasi tentang Kepolisian dan tata cara berlalulintas yang baik untuk siswa-siswinya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu Polisi dari Sat Lantas Polres Takalar, yang telah menyempatkan dirin untuk memberikan pemahaman, tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar