Polemik Kinerja PDAM Sinjai Disorot, Germab Minta Pemkab Sinjai Evaluasi Direkturnya

Ketua Germab
SINJAI, Sulselpos.id - Beberapa bulan ini, kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai, menjadi sorotan serius bagi masyarakat, Selasa (3/1/2023).

Sebabnya, Masih banyak masyarakat yang masih sangat sulit untuk mendapatkan kebutuhan Air bersih dari Instansi PDAM Sinjai dan bahkan kejadian ini sudah berulang-ulang terjadi di wilayah kabupaten Sinjai. 

Berdasarkan polemik itu, salah satu lembaga yang ada di Kabupaten Sinjai , Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) angkat bicara. 

"Berbicara tentang kebutuhan, maka Air juga termasuk sebagai kebutuhan utama bagi masyarakat," ujar Syahir kader Germab.

Lebih lanjut dia menjabarkan "Sebabnya, banyak aktivitas-aktivitas masyarakat yang akan bergantung pada air, baik didalam rumah tangga ataupun Mesjid untuk mereka yang ingin beribadah," katanya.

 Dirinya juga menjabarkan belum lagi beban pembayarannya setiap bulan yang harus dilunasi sementara kebutuhan dalam mendapatkan air bersih itu tidak sepenuhnya terpenuhi.

"Saya selaku Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab) meminta Kepada Dirut PDAM selaku pimpinan untuk mengambil langkah kongkrit terhadap penyelesaian polemik yang sudah bebeapa bulan ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat," jelasnya.

Ketua Germab ini mengatakan hadirnya PDAM tentunya sebagai solusi dalam penyelesaian persoalan air sehingga sudah sepatutnya kami mempertanyakan langkah kongkrit dari pdam terhadap penyelesaian permasalahan air ini, jangan hanya iuran pembayaran air yang di perketat sedangkan air itu sendiri jarang di nikmati seakan akan pdam hanya tempat untuk memeras rakyat.

"Jika memang tidak mampu lagi mengembang amanah terkhusus menyelesaikan problem ini maka sebaiknya mundur saja dari jabatannya," pungkasnya.

Sampai berita ini diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Red

0 Komentar