Gelar Konferensi Pers : Polres Takalar Selamatkan Uang Negara 1 Miliar di Tahun 2022


TAKALAR, Sulselpos.id - Konferensi pers yang digelar oleh Polres Takalar, melalui Humas dan dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar menutup penghujung tahun 2022.

Konferensi pers yang dipimpin oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat yang juga dihadiri Dandim 1426 Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko serta puluhan insan media, baik dari media cetak maupun media elektronik serta online, Sabtu (31/12/22).

Bertempat di Gedung Aula 99 Mapolres Takalar, Kapolres Takalar menyampaikan banyak hal tentang kilas balik capaian Polres Takalar sepanjang tahun 2022. 

Didepan insan pers, AKBP Gotam Hidayat menuturkan capaian Polres Takalar dari aspek operasional, laka lantas mengalami kenaikan 2 kasus dari tahun sebelumnya, dan korban laka lantas dengan persentase meninggal dunia 7 orang, luka berat menurun dan luka ringan naik menjadi 83 orang, terangnya.

Pada aspek tindak pidana umum, Kapolres Takalar melaporkan pada tahun 2021 capai 72,34% kini turun menjadi 66,13%. Dan yang menyita perhatian insan pers, adalah capaian Polres Takalar yakni telah menyelamatkan uang negara sebanyak 1 miliar lebih atau tepatnya sebanyak Rp.1.018.251.810.

Kemudian, terkait penyalahgunaan narkotika dari tahun sebelumnya capai 21 kasus dengan persentase 27,6%, kini turun menjadi 3 kasus saja dengan persentase 97,37%. 

Dan jumlah tersangka kasus narkoba capai 27% atau sebanyak 34 orang, meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 92 orang dan sekarang berjumlah 126 orang tersangka narkoba.

Diakhir konferensi persnya, AKBP Gotam Hidayat menyampaikan penekanan upaya antisipasi keadaan kedepannya.

"Yakni membangun kemitraan, wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, melaksanakan kegiatan secara preemtif, preventif dan penegakan hukum yang Profesional dan Proporsional," ungkapnya.

Usai kegiatan digelar, kemudian sesi foto bersama dengan insan pers bersama dengan Kapolres Takalar dan Dandim 1426 Takalar.

Haeril

0 Komentar