Singkirkan Inggris 2-1, Prancis Siap Jegal Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Perayaan gol Giroud setelah menjebol gawang Inggris
SPORT, Sulselpos.id - Duel Inggris vs Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan langsung saling serang dan berupaya mematikan lawan di tengah agar bisa melakukan serangan balik cepat.

Prancis membuka keunggulan pada menit ke-17. Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

Gol dari Aurelien ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama untuk keunggulan Prancis.

Di babak kedua, Inggris bermain akresif sehingga bisa merepotkan Prancis. Tepatnya di menit 52, Bukayo dijegal di kotak pinalti Prancis sehingga Inggris mendapatkan pinalti.

Harry Kane yang mengambil eksekusi pinalti berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Di menit -78Giroud membobol gawang Pickford dengan memanfaatkan umpan Antoine Griezmann sehingga Prancis kembali unggul 2-1.

Inggris kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan namun tendangan pinalti Harry Kane gagal menjebol gawang Prancis yang kedua kalinya.

Hasil 2-1 ini tidak berubah hingga Pluit panjang dibunyikan. Membuat Inggris harus pulang kampung dan Prancis menantang Maroko di semifinal.

Pardi

0 Komentar