Pesta Gol, Portugal Singkirkan Swiss dengan Skor 6-1 : Warning untuk Maroko di Perempat Final Piala Dunia


Ekspresi Pepe setelah mencetak gol untuk Portugal
SPORT, Sulselpos.id - Pertandingan babak 16 besar Piala dunia 2022 mempertemukan Portugal juara grup H vs Swiss runner-up grup G di Lusail Stadium, Rabu (7/12/22). Dini hari WIB.

Portugal tampil sangat baik di babak pertama dengan menguasai jalannya pertandingan, transisi antara lini Portugal memberikan warna tersendiri dalam laga tersebut.

Portugal memecahkan kebuntuan di menit 17 melalui Goncalo Ramos yang membuat skor menjadi 1-0.

Kemudian di gandakan menjadi 2-0 oleh Pepe setelah menyundul bola dan berhasil bersarang di Gawang Swiss.

Goncalo Ramos sempat mendapat peluang emas untuk memperlebar jarak namun sentuhannya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Swiss.

Swiss juga mempunyai peluang emas, bola yang sudah melewati penjaga gawang Portugal berhasil disapu oleh Diego Dalot yang membuat gawang Portugal masih aman.

Di babak kedua, Portugal tidak menurunkan tensi permainan tepatnya di menit 51 Goncalo Ramos kembali mencetak gol yang  membuat Portugal Unggul 3-0 atas Swiss.

4 menit berselang, R. Guerreiro mencetak gol keempat untuk Portugal. Swiss sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol M. Akanji yang memanfaatkan tendangan sudut di menit 58 dan membuat skor menjadi 4-1.

Goncalo Ramos yang tampil cemerlang menciptakan hettrick di menit 67 membuat skor menjadi 5-1 untuk Portugal.

Ronaldo yang masuk menggantikan Goncalo Ramos sempat mencetak gol namun golnya dianulir karena terjebak offside.

Rafael Leoa yang masuk di babak kedua menutup pesta gol Portugal menjadi 6-1 di akhir babak kedua.

Hasil ini, Portugal mengunci tiket Perempat Final Piala Dunia 2022 dan akan menjamu Maroko yang partai sebelumnya mengalahkan Spanyol lewat drama adu pinalti.

Pardi






0 Komentar