Pesta Gol, Brasil Cukur Korea Selatan 4-1 dan Pastikan Tiket Perempat Final Piala Dunia 2022

Pemain Brasil
SPORT, Sulselpos.id - Laga 16 besar piala Dunia 2022 mempertemukan Brasil vs Korea Selatan berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12/22) dini hari.

Brasil yang kembali diperkuat Neymar setelah cedera langsung mendominasi permainan.

Winger Real Madrid Vincun Junior membuka keunggulan Brasil di Menit ke tujuh setelag menerima umpan dari Raphinha.

Di menit ke sepuluh Richarlison dilanggar di kotak pinalti, wasit langsung memberikan hukuman untuk Korea Selatan. Neymar yang mengeksekusi pinalti tersebut tidak menyia-nyiakan dan menambah keunggulan Brasil menjadi 2-0.

Unggul 2-0 nampaknya Brasil belum puas, di menit 29, Richarlison yang mendapatkan umpan terobosan langsung menjebol gawang Korea Selatan, membuat skor semakin lebar menjadi 3-0.

Berselang lima menit Brasil kembali mencetak gol setelah, Vinicius  mengirim umpan tarik yang disambar oleh Paqueta dan diakhiri dengan sebuah gol.

4-0 ini bertahan hingga Pluit panjang dibunyikan untuk istirahat babak pertama.

Di babak kedua, Korea Selatan sedikit keluar dari tekanan dan akhirnya berbuah hasil 

Korea Selatan mencetak gol balasan pada menit ke-76. Brasil menyapu bola tendangan bebas Korea Selatan ke arah tengah, lalu dikuasai oleh Baek Seung-ho yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Berkat gol ini, Skor menjadi 4-1 namun tidak ada lagi tambahan gol sampai laga usai.

Hasil ini mengantarkan Brasil ke Perempat Final dan akan menjamu Kroasia. Sedangkan Korea Selatan menjadi negara Asia terakhir yang gugur.

Pardi

0 Komentar