Peringati Milad Ke-17 Tahun, HMJ Jurnalistik UINAM Adakan PRJ


MAKASSAR, Sulselpos.id - Peringati Milad Ke-17 tahun, Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar menggelar Pekan Raya Jurnalistik (PRJ).

Kegiatan PRJ ini diadakan di pekarangan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang mengangkat tema “Efflorescence” yang berarti Mekar dan berkembang, yang akan diselenggarakan selama tiga hari pada tgl 8- 10 Desember 2022 di Halaman Kampus UIN Alauddin Makassar.

“Tema kali ini adalah anak-anak yang terkena dampak ketimpangan sosial contohnya anak yang jalanan yang putus sekolah dan memilih untuk mencari uang di jalan,” ungkap Maryam Usman Ketua HMJ Jurnalistik, Kamis (8/12/22).

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Dr. Firdaus Muhammad mengatakan PRJ ini adalah PRJ ke 8, kegiatan ini dilakukan setiap tahun mulai tahun sangat semarak ramai dan produktif.

"Saya harap kegiatan ini bisa menampilkan penulis-penulis yang hebat dan kreatif terutama di bidang jurnalistik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar menyampaikan bahwa PRJ yang di lakukan hari ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang merupakan agenda dari jurusan. 

"Kegiatan ini terinspirasi dari mengambil pengalaman bapak dekan FDK mengikuti PRJ di Jakarta. Oleh karena itu bapak dekan berpikir untuk melaksanakan PJR waktu itu," ujarnya.
 
Senada dengan itu, Sekretaris Prodi Jurnalistik, Mundzhira Nur Amrullah menyebut bahwa PRJ ini juga akan menampilkan karya karya mahasiswa dan itu akan disaksikan secara langsung.
 
“Sebagai ajang silaturahmi juga untuk menampilkan karya-karya Mahasiswa disaksikan serta diakui secara langsung oleh khalayak ramai kami berharap kegiatan ini berjalan lancar,” tutupnya.

Citizen Reporter : A. Kumala Dewi
Editor : Haeril

0 Komentar