Pembangunan Gedung Pascasarjana UINAM Digadang-gadang Rampung 2023, Masih Membutuhkan Dana 20 Milyar

Proses pembangunan gedung Pascasarjana UINAM
GOWA, Sulselpos.id - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) merupakan salah satu Universitas ternama yang ada di Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu Universitas ternama, UINAM juga sangat memperhatikan bangunannya.

Seperti pada saat ini, UINAM sedang melangsungkan pembangunan gedung baru, yaitu Gedung Pascasarjana.

Pembangunan gedung ini sudah direncanakan sejak 2015 silam. Pengerjaan dijalankan pada tahun 2018, akan tetapi sempat mangkrak dan kembali dilanjutkan di tahun 2019 sampai pada hari ini, Sabtu, (10/12/2022). 

Dilansir dari website Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Lomba Sultan mengatakan bahwa Gedung Pascasarjana mendapatkan anggaran sebanyak 5 Miliyar Rupiah.

“Semua anggaran berasal dari APBN Kementerian Agama, setelah dibangun empat lantai pada tahun 2018, gedung Pascasarjana dilanjutkan di bulan Mei di tahun 2019 dengan anggaran sebesar 5 Milyar,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa masih dibutuhkan anggaran untuk menyelesaikan proyek ini.

“Masih butuh anggaran sebesar 20 Miliyar Rupiah,” ujarnya.

Bangunan yang terletak di dekat jalur keluar pintu 1 ini memiliki 8 lantai yang nantinya akan mempunyai lift digadang-gadang akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Nur Zatil Hidayah

0 Komentar