Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah -->

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Senin, 12 Desember 2022, 14:38

MAROS, Sulselpos.id - Dewan Pendidikan Kabupaten Maros mengadakan pelatihan karya tulis ilmiah bagi guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Maros di Baruga A Kantor Bupati Kabupaten Maros, Senin (12/12/22).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Maros bekerja sama denga dengan STAI DDI Maros dan Universitas Muslim Maros serta diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah Se-Kabupaten Maros yakni 70% dari lingkup Dinas Pendidikan dan30% dari lingkup Kementrian Agama.

Muhammad Nurjaya selaku Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menyampaikan bahwa kegiatan ini berangkat dari keresahan teman-teman tenaga pendidik yang kesulitan dalam menyusun karya tulis ilmiah.

“Kegiatan ini kami laksanakan setelah melakukan analisis kebutuhan khususnya bagi teman teman guru dan tenaga pendidik golongan 3 dan 4 yang tidak sedikit memberikan meluhan ketika kesulitan dalam menyusun karya tulis ilmiah," ucapnya. 

Ketua DPK Kabupaten Maros menambahkan bahwa anggaran bukan menjadi alasan untuk miskin berkegiatan. 

"Hal tersebut bisa di buktikan dengan DPK Kabupaten Maros yang mampu melakukan 60 kegiatan dengan memanfaatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Maros," terangnya.

Sementara itu, Andi Syafril Chaidir Syam selaku Bupati Maros menyambut kegiatan ini dengan sangat baik.

"Kegiatan ini sangat penting dan di butuhkan di dunia pendidikan untuk meningkatkan kapasitas guru-guru dan tenaga pendidik yang ada di kabupaten Maros khususnya," ungkapnya saat membuka acara.

Kegiatan ini merupakan program kerja terakhir DPK Kabupaten Maros sesuai dengan yang tercatat catatan dalam rapat kerja DPK Kabupaten Maros sebagaimana dari hasil rapat kerja DPK Kabupaten Maros untuk program tahun 2022 terdapat 8 program kerja yang masuk dalam anggaran kabupaten Maros. 

Namun dalam pelaksanaannya, Dewan Pendidikan Kabupaten Maros melaksanakan 60 program kerja dalam kurun waktu satu tahun.

Nur Zatil Hidayah

TerPopuler