Bentuk Kader yang Progresif, PMKRI Cabang Gowa Gelar Masa Bimbingan


GOWA, Sulselpos.id - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Gowa sukses melaksanakan kegiatan masa bimbingan (MABIM), Senin (12/12/2022).

Dengan tema "Membentuk Kader yang Progresif dan Solutif", kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 9-12 Desember 2022 diikuti 10 perserta dari berbagai kampus di kabupaten Gowa.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Gowa, Marianus ebok yang biasa dipanggil Rian mengatakan kegiatan MABIM ini sebagai salah satu pendidikan formal berjenjang di PMKRI setelah MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru).

"Kegiatan masa bimbingan ini merupakan salah satu pendidikan formal di tubuh PMKRI yang harus diikuti oleh seluruh kader PMKRI supaya sah menjadi kader PMKRI," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada perserta untuk selalu mengedepankan 3 benang merah dan mendalami ilmu yang telah didapatkan selama masa bimbingan sebagai fondasi dasar bagi peserta baru.

"Kalian yang sudah mengikuti MABIM harus mengendepankan ketiga benang merah yang ada dalam PMKRI, serta tak lupa pula dengan apa yang kalian dapatkan selama masa bimbingan ini," kata Rian.

Lebih lanjut, Rian mewanti-wanti kepada para peserta supaya jangan lalai dalam menjalankan tugas organisasi yang sudah dimandatkan serta pemimpin hadir tidak ada yang prosesnya instan.

"Jangan sesekali lalai dalam menjalankan tugas organisasi yang sudah dimandatkan dan teman-teman perlu ingatkan lahirnya seorang pemimpin tak seperti balik telapak tangan tentunya melewati proses yang panjang salah satunya selalu bertanggung jawab mulai dari hal yang kecil," terangnya.

Haeril

0 Komentar