UINAM Raih Peringkat Pertama dalam Penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender di Konverensi PSGA




PALEMBANG, Sulselpos.id - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melalui Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender (PTRG) pada event Konverensi Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) di UIN Raden Fatah, Palembang, Kamis (17/11/2022).

Penghargaan itu diterima langsung Kepala PSGA LP2M UIN Alauddin Makassar, Dr Rosmini dalam kegiatan PTRG Award yang diselenggarakan dalam event Konferensi PSGA di UIN Raden Fatah Palembang yang dilaksanakan terhitung sejak 15-17 November 2022.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan bahwa PTRG Award ini dimaksudkan sebagai wujud apresiasi kepada PTKIN yang memiliki komitmen dalam mewujudkan kampusnya sebagai perguruan tinggi responsif gender. 

“Ini penting dilakukan, agar kampus-kampus di lingkungan Kemenag memiliki komitmen dan implementasi secara nyata baik secara kelembagaan, kegiatan tri darma perguruan tinggi, tata Kelola dan perencanaan penganggaran responsif gender, maupun budaya nir kekerasan seksual," ungkapnya.

Citizen Reporter : Putri Maqfira
Editor : Nur Zatil Hidayah

0 Komentar