Rayakan Milad Ke-1 Tahun, HIMAGRI Faperta UMSi Gandeng UMKM


SINJAI, Sulselpos.id - Perayaan Milad ke 1 tahun Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang dirangkaikan dengan EXPO UMKM sukses dilaksanakan di pelataran kampus UMSi, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan Milad dan Expo Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai ini mengangkat tema "Berkahi Umur Bertumbuh Menuju Himagri yang lebih maju".

Berbagai kegiatan yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah persembahan vokal grup, teaterikal puisi, tari, dan juga pengenalan produk dari masing masing UMKM yang hadir.

Pelaksanaan Milad yang dirangkaikan dengan EXPO UMKM ini merupakan cara Himpunan Mahasiswa Agribisnis dalam mendukung para pelaku UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Agribisnis, Presiden Mahasiswa BEM UMSi, para Pelaku UMKM  dan lembaga lingkup UMSi maupun IAIM Sinjai.

Ketua panitia, Mukammil mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, pegiat UMKM dan juga para tamu undangan yang telah hadir memeriahkan kegiatan ini.

"Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini serta para Pelaku UMKM yang turut memeriahkan kegiatan kami dan ucapan terima kasih juga kepada para tamu undangan yang menyempatkan waktunya untuk hadir di kegiatan kami ini," tuturnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis, Ihsan mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia himagri dan berharap semoga kedepannya mampu menjalin kerjasama dengan berbagai UMKM.

"Kami sangat bersyukur atas bertambahnya usia himagri ini dan kami juga sangat mengapresiasi para Pelaku UMKM melalui kegiatan Milad dan Expo ini khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai, saya berharap kedepannya bisa lebih banyak bekerja sama dengan para pegiat UMKM," ungkapnya.

Ketua Program Studi Agribisnis, A. Ridha Alamsyah Mengapresiasi adanya UMKM dan berharap ini bisa terus ditingkatkan dan semoga kedepannya bisa terus berkolaborasi sehingga mampu meningkatkan pengalaman dan menciptakan kolaborasi terbaik.

"Saya sangat mengapresiasi hadirnya UMKM pada kegiatan ini dan tentunya dalam kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan kolaborasi terbaik kedepannya sehingga mampu mendapatkan pengalaman dan juga menjalin kerjasama yang baik," ungkapnya.

Ia juga mengatakan sebagai pembina akan terus mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan salah satunya dengan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Sebagian pembina himagri kami akan terus memberikan dukungan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak karena tentunya kita tidak bisa berjalan tanpa bantuan orang lain," lanjutnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh pembina Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Asrul

0 Komentar