Polwan Polres Sinjai Jadi Pengamanan Sholat Jumat


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp Rachmat Sumekar menempatkan suluruh personil Polwannya di mesjid- mesjid untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan sholat Jumat.

Menurutnya, mengingat setiap hari Jumat umat muslim terkhusus laki-laki akan melaksanakan Sholat Jumat berjamah di Mesjid. 

“Tak terkecuali bagi anggota Polres Sinjai oleh karena itu kegiatan pengamanan digantikan oleh Polisi Wanita (Polwan)”, ujar Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, Jum'at (4/11/2022).
 
Personel Polwan jajaran Polres Sinjai melaksanakan tugas pengamanan di beberapa Mesjid saat sholat Jumat, pengamanan tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada saat sholat jumat sehingga jamaah merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah shalat jumat.
 
Selain melaksanakan pengamanan di Mesjid-mesjid Polwan juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan mesjid yang padat kendaraan.
 
Dengan digantikannya tugas sementara pengamanan mesjid oleh personil Polwan Polres Sinjai maka anggota Polki Polres Sinjai yang muslim tidak ada alasan untuk tidak sholat jumat dan dapat menunaikan ibadah shalat Jumat dengan sempurna.
 
Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengharapkan kepada seluruh personil Polwan Polres sinjai agar betul-betul melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.
 
“Laksanakan pengamanan dengan humanis dan mengedepankan senyum, sapa dan salam, berikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah shalat jumat, karena kegiatan tersebut bernilai ibadah disisi Allah SWT," ungkap Kapolres Sinjai.

Pardi

0 Komentar