Menghadiri Munas KAHMI di Palu, Anies Baswedan: Tidak Ada Organisasi Mahasiswa Miliki Doktor Sebanyak HMI

Anis Baswedan
 PALU, Sulselpos.id - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan tidak ada organisasi gerakan mahasiswa di Indonesia yang memiliki jumlah doktor sebanyak alumni HMI. 

Hal tersebut dikatakan oleh Anies Baswedan saat menghadiri Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (24/11/22).

"Tidak ada jumlah doktor, profesor, pengusaha, juga birokrat, termasuk menteri sebanyak KAHMI," kata Anies Baswedan saat pidatonya dikutip dari YouTube Yakusa.id pada Jum'at, 25 November 2022.

Menurut Bakal Capres Partai NasDem itu mengatakan, hanya ada di HMI terdapat seluruh partai ada kader (HMI). 

"Dan saat berkumpul dengan latar belakang berbeda-beda dan latar belakang tidak bisa dipersatukan tapi semua berkumpul untuk kontribusi KAHMI, bagi Indonesia dan umat Islam," sambung Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta dengan sederet prestasi itu. 

Anies Baswedan berharap HMI ke depan terus bersatu dan membawa agenda-agenda besar untuk berkontribusi ke Republik Indonesia. 

Sebagai informasi, Anies Baswedan merupakan eks aktivis HMI saat jadi mahasiswa.

Munas KAHMI tersebut juga dihadiri oleh Menko Polhukam, Prof Mahfud MD dan mantan presiden RI, Jusuf Kalla selaku juga alumni HMI.

Red

0 Komentar