Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Ditumbangkan Equador 2-0 -->

Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Ditumbangkan Equador 2-0

Senin, 21 November 2022, 02:16
Perayaan gol Equador setelah Valencia menjebol gawang Qatar
Sport, Sulselpos.id - Laga pembuka Piala dunia 2022 Berlangsung di Benua Asia yang menjadikan Qatar sebagai tuan rumah.

Laga pembuka Grup A yang berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor mempertemukan  Qatar vs Equador, Minggu (20/11/22) pukul 23:00 Wib.

Meskipun sebagai tamu, Equador bermain baik dan menguasai babak pertama dengan dimulai kesalahan pemain Qatar di kotak penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol melalui titik pinalti oleh Valencia di menit ke-16 yang membuat kedudukan menjadi berubah 1-0 untuk keunggulan Equador.

Unggul satu gol membuat Equador semakin percaya diri, tusukan dari sayap kanan kembali berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Valencia dengan mencetak gol keduanya tepat di menit ke 31 sehingga menambah keunggulan untuk Equador menjadi 2-0 hingga Pluit panjang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Qatar berusaha keluar dari tekanan untuk mengajar ketertinggalan namun begitu solidnya setiap transisi dari pemain Equador mampu menghentikan setiap usaha dari pemain Qatar, sehingga membuat tuan rumah Qatar harus mengakui keunggulan dari Equador.

Hasil ini membuat Equador naik dipapan atas sementara klasmen full A dengan 3 poin dan 2 gol, sementara Qatar berada didasar klasmen.

Laga selanjutnya grup A akan mempertemukan Senegal vs Belanda Selasa (22/11/22) pukul 00:00 WITA 

Pardi


TerPopuler