KKN UINAM Angkatan 69 Desa Puncak Bekerjasama RMJ Raodatul Muflihin Sukses Gelar Festival Anak Sholeh -->

KKN UINAM Angkatan 69 Desa Puncak Bekerjasama RMJ Raodatul Muflihin Sukses Gelar Festival Anak Sholeh

Minggu, 06 November 2022, 21:34

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 69 Desa Puncak bekerjasama dengan Remaja Masjid (RMJ) Raodatul Muflihin Desa Puncak menggelar Festival Anak Sholeh yang berlangsung di Masjid Raodatul Muflihin Desa Puncak, Sinjai Selatan, Minggu (6/11/2022).

Dengan mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Muda yang Cinta Al- Qur'an. Festival Anak Sholeh ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, 5 November-Minggu, 6 November 2022.

Kordinator Desa (Kordes) Desa Puncak Edhy, mengatakan kegiatan ini agar menjadi wadah bagi anak-anak Desa Puncak untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai-nilai keislaman sejak dini. 

"Kegiatan ini sendiri terdiri dari beberapa cabang perlombaan yang diikuti dari 6 dusun yang di Desa Puncak peserta yang mengikuti lomba yang masi duduk di bangku sekolah dari paud hingga sekolah dasar. Diantaranya, lomba tilawah, lomba fashion show , lomba hafalan , lomba adzan," ungkapnya.

Edhy juga mengungkapkan Festival Anak Sholeh tingkat kecamatan akan dilaksanakan pekan depan.

"Kegiatan Festival Anak Sholeh juga tidak selesai ditingkat Desa tetapi sengaja digelarkan acara Festival Anak Sholeh ini biar mencari atau memfilter sang juara agar mengikuti perlombaan ditingkat kecamatan, insyaallah diadakan pada tgl 13 November 2022, lokasinya di Masjid Raya Bikeru," tutupnya.

Selain itu Pengurus Remaja Masjid Raodatul Muflihin, Dede Nuryudiansyah juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini mampu memotivasi anak-anak untuk lebih semangat lagi dalam belajar. 

"Tentunya berharap bahwa output dari kegiatan ini mempu menjadi penyemangat dan memotivasi anak-anak desa dalam mempelajari dan mengamalkan agama Islam," katanya. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Imam Desa Puncak, Ketua BPD, Imam Masjid, Kepala Dusun Se-Desa Puncak, Guru Santri TK/TPA serta partisipasi dari masyarakat sekitar.

Laporan : Dedi
Editor : Wiwi

TerPopuler