Kapolres Gowa Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR Untuk Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam Tahun 2022 -->

Kapolres Gowa Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR Untuk Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam Tahun 2022

Senin, 21 November 2022, 20:06

GOWA, Sulselpos.id - Kapolres Gowa Akbp Tri Goffarudin, P hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Dan Pengecekan Peralatan SAR Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2022.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Halaman SDN Mala'lang, Jalan Poros Malino KM 52 - 53 Desa Lanjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa dipimpin langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Senin (21/11/2022).

Peserta dalam apel gelar pasukan adalah 2 Ssk TNI-AD Kodim 1409 Gowa, 1 Ssk Sat Brimob Polda Sulsel, 2 Ssk Sat Shabara Polres Gowa, 1 Ssk Tagana Pemda Gowa, 1 Ssk BPBD Pemda Gowa, 1 Ssk Manggala Agni Da.Ops Gowa, 1 Ssk PMI Pemda Gowa, 1 Ssk Tenaga Kesehatan dan 1 Ssk Basarnas.

Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan Pengecekan Peralatan Sar Tahun 2022 dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Wilayah Kabupaten Gowa, khususnya bencana alam tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muh. Isnaini Natsir, SIP, Kapolres Gowa Kapolres Gowa Akbp Tri Goffarudin, P, Kabag Ops Polres Gowa Kompol A Madenanri, serta Para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Gowa, Adnan Purichta YL mengatakan bahwa Apel kesiapsiagaan ini dilakukan untuk membentuk Tim SAR yang sigap dan tanggap apabila Bencana alam.

"Apel kesiapsiagaan ini dilakukan untuk membentuk Tim SAR yang sigap dan tanggap apabila Bencana alam kembali terjadi, menginstruksikan kepada Pemerintah Kecamatan agar melakukan penghijauan di Daerah - Daerah perbukitan serta melakukan sosialisasi dan penegakan terhadap para pelaku pembalakan hutan serta lebih menertibkan administrasi kepada masyarakat yang akan melakukan penebangan pohon," terangnya.

Sementara Kapolres Gowa Akbp Tri Goffarudin, P, saat ditemui dilokasi mengatakan, Pelaksanaan Apel ini sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan kesiapan para personil dan kelengkapan sarana sebelum menghadapi tugas penanganan bencana.

“Apel gelar pasukan ini merupakan Kesiapan kita, dalam upaya menghadapi dan mengantisipasi bencana alam sedini mungkin,” ucap Kapolres Gowa

Wiwi

TerPopuler