Gelar Seminar Promosi Kesehatan, Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Hadirkan Fasilitator Gender Sulsel -->

Gelar Seminar Promosi Kesehatan, Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 69 Hadirkan Fasilitator Gender Sulsel

Senin, 14 November 2022, 12:58

JENEPONTO, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 69 UIN Alauddin Makassar (UINAM) Kecamatan Tarowang Desa Bonto Ujung menggelar Seminar Promosi Kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Bonto Ujung, Jumat (11/11/2022).

Dengan tema "Meminimalisir kejadian Stunting pada anak dan edukasi kesehatan bagi perempuan". Kegiatan Seminar Promosi Kesehatan tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr. Nur Syamsiah yang merupakan Fasilitator Gender Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan Seminar Promosi Kesehatan, Dr. Nur Syamsiah mengungkapkan pemahaman dan edukasi mengenai permasalahan perempuan sangatlah penting.

"Permasalahan perempuan mengenai seksualitas dan kesehatan reproduksi kian lama dirasakan kian kompleks dan memprihatinkan. Untuk menangani masalah ini diperlukan kerjasama berbagai pihak yang peduli terhadap permasalahan remaja khususnya di bidang seksualitas dan kesehatan reproduksi. Jadi memberikan pemahaman dan edukasi sangatlah penting ini sebagai pusat pendidikan, konseling, dan pelayanan kesehatan reproduksi yang menjalankan praktek komunikasi kesehatan," jelasnya.

Dr. Nur Syamsiah juga menambahkan "Hubungan kerjasama akan meningkat bila semua pihak paham terhadap komunikasi kesehatan reproduksi perempuan yang baik. Penyebaran pesan-pesan kesehatan reproduksi terutama alat alat reproduksi perempuan melalui kampanye kampanye pendidikan publik yang berusaha merubah iklim social untuk mendorong perilaku-perilaku yang sehat, membangun kesadaran, merubah sikap, dan memotivasi perempuan untuk mengadopsi perilaku-perilaku yang dianjurkan termasuk masalah menjaga kesehatan reproduksinya," ucap Dr. Nur Syamsiah yang juga Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Wiwi

TerPopuler