Berawal dari Kisah Cinta, Ronal Menerbitkan Buku Secangkir Rindu yang Pahit

Ronal penulis buku secangkir rindu yang pahit
SINJAI, Sulselpos.id - Ronal Mahasiswa Alumni Jurusan Manajemen Dakwah UIN Alauddin Makassar menerbitkan karya perdananya berjudul “Secangkir Rindu Yang Pahit”, Sabtu (25/11/22).

Buku dengan jenis novel ditulisnya, berangkat dari pengalaman bersama seorang perempuan yang dirindukan tapi berkhianat.


Hal itu disampaikan langsung pria kelahiran 10 Juni 1998 di Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ini kepada Pos Liputan.


Putra kedua Mustamin dan Farida ini mengaku mulai menulis sejak masih duduk di bangku kelas satu SD, ketika gurunya mengajarinya huruf abjad.


“Awalnya menulis adalah aktivitas yang membosankan. Karena tidak ingin mati konyol makanya saya menulis sejarah sendiri” katanya.


Setelah kuliah, Andii Nald kini mengaku sibuk bertani membantu kakeknya di kebun dan merawat sapinya sambil mencari jodoh di media sosial.


“Buku saya ini membahas tentang tentang seorang pemuda yang kerap dihina karena kebodohan dalam menjalani pendidikan, sosial, dan cinta”.


Ia hanya berharap, semua pihak agar meningkatkan minat literasi demi kemajuan daerah, khusunya di daerah tempat ia lahir, Kabupaten Sinjai.

Sementara Burhan SJ, selaku pegiat Literasi di Kabupaten Sinjai megatakan bahwa apa yang dilakukan Nald merupakan bagian dari bukti kepekaan pemuda terhadap dunia literasi.

“Saya bangga bisa mengenal beliau, dengan karyanya ini semoga dapat menginspirasi banyak orang. Sangat menarik untuk dibaca, penuh inspirasi,” tutup penulis Lelaki Kurang Ajar Dalam Secangkir Kopi ini.


Sekedar informasi, buku ini bisa didapatkan dengan menghubungi nomor WA (628225262824) penulisnya langsung, hanya dengan harga 50 ribu rupiah.


Red


0 Komentar