Tingkatkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN UINAM Gelar FAS -->

Tingkatkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN UINAM Gelar FAS

Jumat, 28 Oktober 2022, 11:28

GOWA, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN Angkatan 69 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Posko 1 menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) di Masjid Babul Khaer, Desa Bilallang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Kamis (27/10/22) kemarin.

Mengusung tema “Meningkatkan Generasi Islami Pada Generasi Muda”. Festival ini juga merupakan salah satu program kerja Mahasiswa KKN-69 UINAM di Desa Bilallang.

Festival Anak Sholeh ini dihadiri Kepala KUA Kecamatan Manuju Abdul Salam, Sekretaris Desa Bilalang Ramli, Serta masyarakat Desa Bilalang.

Festival Anak Sholeh mengusung 3 jenis lomba yaitu lomba adzan, doa' harian, dan sambung ayat (juz 30). Peserta yang hadir diharapkan dapat menjadi generasi muda yang menanamkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari. 

Khususnya kepada generasi-generasi muda yang ada di desa Bilallang Kecamatan Manuju.

Melalui kegiatan ini peserta lomba menunjukkan respon positif dan antusiasme yang tinggi melalui rangkaian acara yang menarik dan menghibur.

Andi Andriani Musfar, selaku Koordinator Desa menuturkan bahwa Kegiatan Festival Anak Sholeh ini bertujuan sebagai sarana edukasi Untuk generasi muda agar dapat terus termotivasi untuk mendalami agama Islam.

"Dengan kegiatan ini tentunya kami menaruh harapan agar kelak para santri yang mengikuti kegiatan ini bisa terus mengasah bakat dan ilmu pengetahuannya tentang agama Islam,” ujarnya.

Nur Zatil Hidayah

TerPopuler