Gelar PHBS, Mahasiswa KKN Angkatan 69 UINAM Disambut Ceriah Siswa SDN 30 Bangkala -->

Gelar PHBS, Mahasiswa KKN Angkatan 69 UINAM Disambut Ceriah Siswa SDN 30 Bangkala

Kamis, 27 Oktober 2022, 10:29
Mahasiswa KKN Angk-69 UINAM bersama siswa SDN 30 Bangkala
JENEPONTO, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 69 di Desa Pallantikang Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto sukses melaksanakan Penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di UPT SD Negeri 30 Bangkala, Rabu, (26/10/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 1 sampai kelas dengan disambut dengan raut wajah yang bahagia.

Salah satu mahasiswa Kesehatan masyarakat ST Hamidah dalam kesempatan ini melakukan penyuluhan dan praktek Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di sekolah. 

"Kegiatan ini dimulai dengan pemberian pemahaman akan pentingnya PHBS sekolah, menyaksikan film edukasi kesehatan, kemudian praktek cuci tangan menggunakan sabun dan bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar," ujar ST Hamidah Mahasiswa KKN UINAM..

Dirinya menjelaskan, Dalam penyuluhan  juga ada games, nyanyi, dan anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan.

"Gerakan PHBS merupakan langkah awal menuju peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga sangat penting untuk menanamkannya sejak dini. Seperti tatanan PHBS di Sekolah yang bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, meningkatkan proses belajar mengajar para siswa dan guru hingga masyarakat lingkungan sekolah menjadi sehat," jelasnya.

Sementara itu Hj. Sitti Amina selaku Kepala sekolah menganggap kegiatan ini sangat bagus, karena sekolah ini merupakan sekolah sehat jadi tepat sasaran program kerjanya. 

"Kami dari pihak sekolah berterima kasih atas pelaksanaan Penyuluhan PHBS di sekolah kami oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar. Sangat dibutuhkan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini," jelasnya.

Hj. Sitti Amina mengungkapkan UPT SD Negeri 30 Bangkala telah memperoleh penghargaan Sekolah Sehat, telah terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, hijau, indah dan rindang. 

"Harapan nya kami kedepan, semoga pengetahuan yang telah diberikan dapat di implementasikan baik di sekolah maupun di rumah," tutupnya.

Red

TerPopuler