Hari Ke-8 Ops Zebra, Sat Lantas Polres Takalar Sosialisasikan ke Pelajar -->

Hari Ke-8 Ops Zebra, Sat Lantas Polres Takalar Sosialisasikan ke Pelajar

Selasa, 11 Oktober 2022, 09:51

TAKALAR, Sulselpos.id - Dihari ke 8 pelaksanaan Operasi Zebra 2022, Satuan Polisi Lalulintas Polres Takalar Polda Sulsel melaksanakan sosialisasi tentang adanya operasi Zebra 2022 di SMA Negeri 1 Takalar, Senin (10/10/22).

Kegiatan  sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Lantas Ipda Hendra didampingi beberapa anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Takalar.

Selain sosialisasi Ops Zebra yang berlangsung selama 14 hari dan dimulai sejak tanggal 3 sampai 16 Oktober, Kanit Kamsel Ipda Hendra juga melaksanakan Dikmas Lantas kepada para pelajar.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan operasi Zebra 2022 dengan cara melakukan sosialisasi dan Edukasi Disiplin tertib berlalulintas kepada para pelajar," jelas Ipda Hendra.

Ia menambahkan, selain sosialisasi Polantas juga memberikan pemahaman tentang pentingnya penanaman disiplin berlalu lintas sejak dini kepada para siswa sekolah.

“Jangan sampai generasi muda penerus bangsa menjadi korban ataupun pelaku kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, kita juga mengajak para siswa agar tertib berlalulintas agar bisa menjadi pelopor keselamatan lalulintas," ungkapnya.

“Sadar dalam berlalulintas bagi masyarakat adalah hal terpenting untuk terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengurangi resiko kecelakaan," imbuh Ipda Hendra.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain ; Penyampain materi tentang 7 Sasaran prioritas pada Operasi Zebra 2022, serta materi Etika berlalu lintas yang baik dan benar, seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas maupun dalam penggunaan helm SNI juga kelengkapan kendaraan.

Haeril

TerPopuler