Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao 3-2


BANDUNG, Sulselpos.id - Timnas Indonesia menghadapi Curacao dalam FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22).

Timnas Indonesia yang berada diperingkat 155 Dunia mampu meladeni perlawanan dari pemain Curacao yang terbilang peringkatnya sangat baik yakni 84.

Di babak pertama Indonesia dikejutkan lewat gol cepat dari Rangelo Janga pemain Curacao di menit ke 7, namun semangat yang pantang menyerah berhasil dibuktikan Indonesia setelah Marc Klik menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 16.

Indonesia berhasil mencetak gol atas Tim peringkat 84 dunia menjadi kunci kebangkitan Timnas. Lemparan kedalam Pratama Arhan berhasil disundul dengan baik oleh Fachruddin di menit ke-21 membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. Namun serangan balik yang cantik di menit ke-23 yang dikonvensi menjadi gol oleh Juninho memaksa kedudukan imbang 2-2 hingga pluit panjang dibunyikan.

Di babak kedua Coach Shin The Youn memasukkan Marcelino Ferdinand dan Saddil Ramdani yang mampu memberikan tekanan yang sangat baik kepada pertahanan Curacao.

Dimas Drajat yang dipercaya sebagai striker berhasil mencetak gol setelah mampu membelokkan umpan dari Pratama Arhan di menit ke-57 sehingga membuat kedudukan menjadi 3-2.

Setelah tertinggal Curacao mengganti beberapa pemainnya namun di babak kedua pertahanan Timnas Indonesia dangat kokoh sehingga kedudukan tetap 3-2 untuk Indonesia sampai babak kedua berakhir.

Pertandingan selanjutnya Indonesia kembali akan menjamu Curacao pada 27 September 2022 .

Pardi

0 Komentar