Polantas Polres Sinjai Rutin Berikan Pelayanan Pagi Hari Pengaturan Arus Lalin


SINJAI, Sulselpos.id - Guna terciptanya Kamseltibcar Lantas, dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Sinjai rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari di beberapa ruas jalan didalam Kota Kabupaten Sinjai, Selasa (13/9/2022) pagi.

Dalam kegiatan ini terlihat anggota Satlantas melakukan pengaturan dan penyebrangan kepada para pejalan kaki, hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muh. Idris mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini sudah menjadi agenda rutin setiap pagi bagi anggotanya, karena merupakan jam rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas, awal dari aktifitas masyarakat.

“Kegiatan pengaturan bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan," ujarnya.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, personel Satlantas Polres Sinjai juga mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menaati aturan lalu lintas seperti menggunakan helm dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya. Imbuhnya.

Pengaturan lalu lintas dipagi hari merupakan salah bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian khususnya Polres Sinjai, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar.

Kegiatan pengaturan sebagai
wujud kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk memperkecil angka kecelakaan serta mencegah tindakan kejahatan yang dapat membahayakan keselamatan serta merugikan masyarakat dijalan. 

Wiwi

0 Komentar