Geruduk Polda Sulsel, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel Desak Oknum Penimbunan BBM Jenis Solar Ditangkap -->

Geruduk Polda Sulsel, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel Desak Oknum Penimbunan BBM Jenis Solar Ditangkap

Jumat, 30 September 2022, 23:20
Aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel di depan Mapolda Sulsel
MAKASSAR, Sulselpos.id - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda sul sel mempertanyakan mengenai kasus Pengerebekan mafia penimbunan minyak yang dilakukan oleh Propam Polda Sulsel, Jum'at (30/09/2022).

Aksi unjuk rasa ini mempertanyakan Bagaimana penanganan kasus penimbunan Minyak yang belum ada kejelasan terkait kasus temuan tersebut.

Jendral lapangan Zul mempertanyakan belum adanya tindakan terkait temuan 30 ton yang ada di Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

"hal ini patut dipertanyakan sebagai otoritas tertinggi pengambilan keputusan yang berkesesuaian dengan amanat UUD 1945 dengan ini Mapolda sul-sel, mengapa temuan 30 Ton di Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, yang sampai hari ini belum di tindak lanjuti sesuai perundang-undangan yang ada," ucap dalam orasinya.

"Maka dengan itu kami menduga bahwa mafia yang melakukan penimbunan BBM sebanyak 30 Ton tersebut mendapat backing-an oleh oknum Polairud sehingga mafia yang berinisial MS tersebut masih berkeliaran dan beroperasi sampai hari ini," tambahnya.

Zul kemudian menambahkan akan melakukan unjuk rasa lanjutan dalam waktu dekat sebagai bentuk penegakan supremasi hukum untuk mengusut kasus temuan tersebut.

"Maka daripada itu kami selaku putra daerah yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan pemuda   SULSEL akan melakukan aksi unjuk rasa lanjutan dalam waktu yang dekat di Polda Sulsel sebagai bentuk penegakan supremasi hukum untuk mengusut tuntas kasus temuan 30 Ton yang ada di kecamatan bontobahari, kabupaten Bulukumba," pungkasnya.

Adapun tuntutan aksinya yaitu :
1. Mendesak Kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (KAPOLRI) untuk mencopot Kapolda Sulsel yang diduga lambat menangani kasus Penimbunan BBM yang ada di desa bira Kecamatan Bonto Bahari Kabuaten Bulukumba.
2. Mendesak Kapolda Sulsel segera melakukan penangkapan oknum penimbunan BBM jenis Solar berjumlah -+30 Ton Yang ada dikabupaten bulukumba.
3. Meminta Kapolda Sulsel agar kiranya membentuk tim ivestigasi membongkar mafia / Oknum yang membekingi penimbunan BBM di desa bira kecamatan bontobahari kabupaten bulukumba.

Asrul

TerPopuler