Gelar LKTI, IKAHIMSI Wilayah VI Kolaborasi Dengan HMJ Pendidikan Sejarah UHO


KENDARI, Sulselpos.id - Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (IKAHIMSI) Wilayah VI sukses menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan kolaborasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah UHO, Senin (05/09/2022).

Pada kegiatan tersebut, terdapat 3 delegasi yang berhasil lolos ke tahap final yakni, delegasi dari UIN Alauddin Makssar, IAIN Pare-Pare, dan delegasi dari pendidikan sejarah UHO.

Pendais Haq, Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah UHO dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada HMJ atas kerja keras yang dilakukan agar kegiatan LKTI bisa berlangsung.

"Saya sangat mengapresiasi kepada HMJ Pendidikan Sejarah UHO atas kerja kerasnya atas kegiatan ini bisa berlangsung, walaupun awalnya sempat direncanakan akan dilaksanakan melalui daring, namun kerja keras dari HMJ Pendidikan Sejarah yang begitu besar agar tetap merawat silaturahmi sehingga bisa kita laksanakan secara offline", tutur Pendais Haq Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah.

Senada dengan, Ketua HMJ Pendidikan Sejarah UHO, Ikhram sapaan akrabnya dalam sambutannya, kegiatan LKTI ini adalah sebagai wadah kita bersama dalam merawat tali silaturahmi.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman teman panitia yang bekerja keras agar kegiatan ini bisa terlaksana dan menjadikan sebagai wadah dalam merawat tali silaturahmi", tutur Ikhram.

Pada kesempatan ini, Indra Nirman selaku Koordinator Wilayah Ikatan Himpunan Mahasiswa Sejarah Se-Indonesia (IKAHIMSI) Wilayah VI turut menyampaikan apresiasi kepada pengurus HMJ Pendidikan Sejarah atas kerja kerasnya sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman teman pengurus HMJ Pendidikan Sejarah UHO atas kerja kerasnya yang tak henti henti dalam mengawal kegiatan ini. Ini adalah bukan sekedar ajang lomba, namun ini pula sebagai penyambung untuk tetap merawat tali silaturahmi antar kampus, sehingga pada kegiatan ini tidak hanya sampai pada hari ini saja dalam merawat tali silaturahmi," ujarnya.

Kegiatan LKTI tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHO yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Frengki

0 Komentar