Menang 2-1 atas Kedah Darul Aman, PSM Makassar Lolos ke Final Piala AFC Cup 2022 Zona ASEAN


BALI, Sulselpos.id - Semi final Piala AFC Cup 2022 Zona ASEAN mempertemukan PSM Makassar menjamu Kedai Darul Aman di Stadion Kapten I Waya Dipta Bali, Selasa (9/8/22).

Berlaga sebagai tuan rumah, PSM Makassar berhasil menampilkan penampilan yang baik.

Di babak pertama PSM mengambil alih jalannya permainan dengan berbagai peluang namun kebuntuan baru teratasi setelah umpan silan Rizki Eka berhasil dikonversi menjadi gol oleh Yakob Sayuri sehingga skor berubah menjadi 1-0 di menit 31.

Gol Yakob Sayuri menjadi pembeda hingga Pluit panjang tanda babak pertama berakhir. Di babak kedua PSM tidak tinggal diam kembali serangan-serangan gencar dilancarkan. 

Tendangan sudut berhasil dimanfaatkan oleh Yuran dengan tandukan kepala yang membuat PSM unggul 2-0 di menit 54.

PSM mengalami kepincangan setelah Yuran mendapat kartu kuning kedua yang mengakibatkan PSM bermain 10 pemain.

Unggul pemain Kedah Darul Aman langsung mengambil alih jalannya permainan, namun gol dari Kedah Darul Aman baru tercipta di menit ke 86 yang dicetak oleh Zulkifli sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Bertahan full di menit akhir PSM kembali kehilangan satu pemain, A. Mannan mendapat kartu merah saat melanggar pemain sayap Kedah Darul Aman.

Hingga pluit dibunyikan, keunggulan tidak berubah untuk kemenangan PSM atas Kedah dengan skor 2-1 yang mengantarkan PSM ke final Piala AFC Cup 2022 Zona ASEAN.

Pardi


0 Komentar