Perkasa, PSM Makassar Taklukkan Juara Bertahan Bali United dengan Skor 2-0 -->

Perkasa, PSM Makassar Taklukkan Juara Bertahan Bali United dengan Skor 2-0

Jumat, 29 Juli 2022, 19:36

PARE-PARE, Sulselpos.id - Pekan kedua BRI Liga 1 Mempertemukan PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (29/7/22).

Laga yang dihadiri sekitar 18.000 penonton menjadikan duel yang sengit pasalnya kedua team tersebut merupakan wakil Indonesia di AFC.

Di babak pertama PSM Makassar yang sebagai tuan rumah berhasil mendominasi lini tengah sehingga membuat kerepotan para pemain Bali United.

Aksi individu Everton striker PSM Makassar di menit 26 berhasil mengelabuhi bek Bali United, sehingga Everton dilanggar paksa oleh Jajan Nurjaman di kotak penalti.

Everton yang mengambil algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga merubah keunggulan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar dimenit ke 27.

Meskipun Bali United kerap kali mencoba melakukan serangan namun solidnya lini belakang PSM Makassar tidak mengubah papan skor hingga turun minum.

Di babak kedua Bali United tidak tinggal diam, sejumlah pemain diganti bahkan mantan lini serang andalan PSM , M.Rahmat juga dimainkan.

Tapi M.Rahmat juga tidak bisa berbuat banyak, sebab konsisten transisi PSM Makassar sangat baik.

Malapetaka didapatkan Bali United di menit tambahan waktu, alih-alih mau menyamakan kedudukan mala kemasukan kembali setelah Yakob Sayuri berhasil memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Bali United di menit 92.

Hasil ini membuat PSM unggul 2-0 hingga pluit panjang dibunyikan membuat mengunci tiga poin dan bertengger di Papan atas Klasemen BRI liga 1.

Diketahui laga selanjutnya PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada Jumat (5/8/22).

Pardi

TerPopuler