Kapolres Takalar Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


TAKALAR, Sulselpos.id - Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Markas Komando Distric Militer (Makodim) 1426/Takalar, Rabu (01/06/22). 

Hadir dalam giat Upacara Virtual tersebut, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Amran Torada (mewakili Bupati Takalar) dan segenap Staf Kodim 1426/Takalar. 

Dalam upacara hari lahir Pancasila secara Virtual Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (01/06). 

Adapun komandan upacara kali ini yakni Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana. 

Dalam pidatonya, dari Ende, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membumikan Pancasila. 

Pancasila, kata Presiden, bukan hanya telah mempersatukan kita semua, melainkan juga telah menjadi penuntun ketika bangsa Indonesia hadapi tantangan dan ujian. 

“Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa dan negara kita bisa berdiri kokoh menjadi negara kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” katanya. 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual ini berlangsung dengan penuh khidmat dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Haeril

0 Komentar