Peserta utusan Kwarran Tombolopao Telah Menyelesaikan Tahap Seleksi JamNas XI tahun 2022 -->

Peserta utusan Kwarran Tombolopao Telah Menyelesaikan Tahap Seleksi JamNas XI tahun 2022

Senin, 16 Mei 2022, 17:00

GOWA, Sulselpos.id-Sebanyak 4 orang peserta seleksi Jambore Nasional XI Tahun 2022 utusan Kwartir Ranting Tombolopao telah mengikuti seleksi peserta JamNas yang berlokasi Bumi Perkemahan H.M Yasin Limpo Cadika, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (16/05/2022). 

Jambore Nasional XI tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. 

Rahmat Hidayat selaku Ketua Umum Dewan Kerja Ranting Tombolopao mengatakan bahwa tujuan diadakannya seleksi calon peserta JamNas XI Tahun 2022 di setiap sekolah SMP di Tombolopao adalah untuk mencari anggota pramuka penggalang di Kec. Tombolopao untuk menjadi peserta JamNas XI Tahun 2022. 

"Selain menyeleksi anggota pramuka penggalang yang akan mengikuti seleksi peserta di Kabupaten, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan kepramukaan di tingkat penggalang di Kecamatan Tombolopao," katanya. 

Kwartir Ranting Tombolopao melakukan seleksi ditingkat penggalang di setiap Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Tombolopao dan memperoleh peserta perwakilan setiap sekolah sebanyak 25 orang. 

"Untuk peserta keseluruhan dari awal latihan 25 orang, kemudian terseleksi hingga 12 orang peserta, dan 4 orang kontigen dari Kecamatan Tombolopao untuk mengikuti kegiatan seleksi peserta JamNas XI tahun 2022 di Kabupaten," ucap Rahmat. 

Lebih lanjut, Rahmat Hidayat berharap dalam kegiatan tersebut agar Gerakan Pramuka di Kecamatan Tombolopao lebih diminati oleh siswa-siswi lain di Tombolopao. 

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini apalagi sifatnya nasional semoga mampu menarik perhatian dan batu loncatan bagi pramuka-pramula di Tombolopao dalam berkarya," harap Ketua Umum DKR Tombolopao.

Hijriana

TerPopuler