Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolrestabes Makassar Gelar Berbagai Lomba -->

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolrestabes Makassar Gelar Berbagai Lomba

Senin, 23 Mei 2022, 17:27

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolrestabes Makassar menggelar Generasi Muda  Pancasila 2022 di Benteng Roteedam Makassar, Senin (23/5/22).

Mengusung tema "Mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara" kegiatan ini berlangsung dari 23 Mei hingga 1 Juni mendatang. 


Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto berharap kegiatan ini nantinya bisa memberikan sumbangsih dari kota Makassar kepada bangsa Indonesia. 

"Saya berharap lomba debat dan lomba orasi ilmiah ini menghasilkan suatu pemikiran, suatu konsep yang nantinya bisa dipakai bangsa kita," ungkapnya saat membuka acara. 

Kurang lebih sekitar 40 peserta Lomba orasi ilmiah dan 30 group lomba debat dari berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di kota Makassar. 

"Hasil dari ini akan kita saluran ke pemerintah pusat, agar pemerintah pusat juga mendapatkan masukan yang positif," lanjut Budhi Haryant. 

Kegiatan seperti ini nantinya akan terus diadakan dengan merespon berbagai isu-isu nasional agar aspirasi, pendapat, juga pemikiran generasi muda dapat didengar dan diterima oleh Pemerintah.

Pardi

TerPopuler