Kapolres Takalar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kepulauan Tanakeke -->

Kapolres Takalar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kepulauan Tanakeke

Jumat, 13 Mei 2022, 21:05

TAKALAR, Sulselpos.id - Pemerintah bersama TNI-Polri terus mengupayakan agar masyarakat mau melakukan vaksin dan senantiasa mengupayakan ketersediaan vaksinnya demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada. 

Dukung upaya percepatan vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah, Kapolres Takalar AKBP Ghotam Hidayat bersama rombongan menyebrang langsung ke Dusun Satangnga, Desa Mattiro Baji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar untuk memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, Jum'at (13/05/22).

Dalam kunjungannya Kapolres Takalar didampingi oleh beberapa PJU polres Takalar diantaranya, Kabag SDM Kompol Alauddin Torki, Kasat Binmas AKP Syahrir, Kapolsek Mapsu AKP H. Jamarang, Kasat Intelkam IPTU Asrullah, KBO Sat Samapta IPDA Achmad, Kasi Kes Polres Takalar IPDA Achmad Afandi dan Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil 

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Supriyadi Temba (Camat Kepulauan Tanakeke), Ridwan (Kades Mattirobaji), Mappaturung (Sekdis Perhubungan Kab. Takalar), Zainuddin Lawa (Sekdes Martirobaji) dan Tim Vaksinator dari Sie Dokkes Polres Takalar dan PKM Tanakeke.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di dusun Satangnga desa Mattiro Baji Kecamatan Kepulauan Tanakeke dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas kepulauan Tanakeke Hj. Hadhriyani, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Covovax, Pfizer dan Astraseneca. 

Sebanyak 71 peserta hadir untuk menerima vaksinasi dosis 1, 2 dan 3. Berikut jumlah peserta dari setiap dosis

- Dosis 1 : 4
- Dosis 2 : 25
- Dosis 3 : 42 

Giat kunjungan Kapolres Takalar kali ini bertujuan untuk memantau dan mempercepat vaksinasi hingga ke masyarakat di pelosok-pelosok desa. Kegiatan ini diwarnai dengan penyerahan paket sembako berupa minyak goreng.

Haeril

TerPopuler