Hujan Deras, Material Longsor Tutup Jalan Penghubung Gowa - Sinjai


GOWA, Sulselpos.id- Hujan yang mengguyur desa di Kecamatan Tombolopao beberapa hari terakhir mengakibatkan Jalan Poros Gowa- Sinjai longsor, Rabu (25/5/22) sore tadi.

Jalanan yang menghubungkan Tombolopao, Kab. Gowa dan Sinjai Barat, Kab. Sinjai mengakibatkan terjadinya longsor tepatnya di Barayya, Dusun Mamampang, Desa Mamampang, Kec. Tombolopao, Kab. Gowa, Salawesi Selatan.

Kepada Media Sulselpos.id melalui pesan WhatsApp, Bripka Fatruddin selaku Bhabinkamtibmas Desa Mamampang membenarkan peristiwa longsor yang terjadi di Desa Mamampang.

"Selama beberapa hari terakhir curah hujan di Tombolopao memiliki intesitas yang cukup tinggi mengakibatkan area longsor yang berada di ketinggian atau perbukitan longsor yang menutupi badan jalan. Dalam kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 16.30 WITA dan dilaporkan tidak ada korban jiwa," ucapnya. 

Lebih lanjut, Bripka Fatruddin memberikan pernyataan terkait keadaan terkini di lokasi. 

"Saat ini masyarakat setempat dibantu sari kepolisian Polsek Tombolopao sementara dilakukan pembersihan material tanah dan batu besar yang berada di badan jalan menggunakan alat seadanya. Hingga Roda dua sudah bisa lewat namun saat Ini roda empat belum bisa akibat batu besar menutupi badan jalan," jelasnya. 

Bhanbinkamtibmas Desa Mamampang juga memberikan pesan agar pengguna jalan khususnya pengendara lebih hati-hati dalam berkendara di musim hujan seperti sekarang

"Kepada pengguna jalan khususnya pengendara roda dua ataupun empat agar berhati-hati pada saat berkendara di musim hujan seperti sekarang. Adapun saran saya, perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan pihak terkait agar menyiapkan alat berat di wilayah yang dianggap rawan longsor," tutupnya.

Hijriana

0 Komentar