Berwisata Serasa Naik Haji


OPINI, Sulselpos.id - Di era sekarang banyak orang-orang baik itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang suka menghabiskan waktunya berlama-lama untuk melepaskan rasa jenuh, bosan, suntuk dan stress ketika banyak tugas maupun pekerjaan yang silih ganti berdatangan. 

Kebiasaan mereka suka mendatangi tempat-tempat wisata. Terkhususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai.

Banyak kita jumpai tempat-tempat wisata yang semakin meningkat pesat. Dan juga semakin modern serta memanjakan mata yang berada di Kabupaten Sinjai terkhususnya wisata panrita hill yang berada di daerah Tanassang. 

Wisata ini memang masih baru terbuka akan tetapi sudah banyak penggunjungnya bahkan sudah ada media nasional yang meliput disana.

Wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Mengapa? Karena terdapat bangunan mushollah yang desainnya mirip dengan bentuk ka'bah. Inilah yang membuat banyak wisatawan yang datang setiap harinya karna penasaran untuk melihat langsung. Apalagi bangunan mushollahnya terletak paling tinggi diantara fasilitas yang ada.

Pendiri Panrita hill sengaja membangun mushollah di wisata tersebut agar bisa memudahkan para wisatawan yang datang bisa menggunakan ketika waktu shalat tiba.

Sangat jarang ada wisata yang menyediakan tempat ibadah. Namun di wisata panrita hill menyediakan tempat ibadah yang menjadikan salah satu daya tarik tersendiri. 

Selain menyuguhkan view yang indah dan senjuk untuk dipandang.
Selain berwisata kita juga tidak melupakan kewajiban sebagai umat muslim untuk menjalankan ibadah.

Penulis : Munawwara
(Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai)

*Tulisan tanggung jawab penuh penulis*

0 Komentar