Alumni SMP Negeri 1 Bikeru Angkatan 2003 Berbagi Paket Parcel Kepada Masyarakat


SINJAI, Sulselpos.id - Sejumlah Alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan angkatan 2003 melakukan kegiatan sosial dengan membagikan paket parcel kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu.

Paket parcel dibagikan secara door to door atau diberikan secara langsung dari rumah ke rumah warga, Minggu (30/04/22).

Koordinator Alumni angkatan 2003, Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini penting untuk berbagi rezeki antar sesama dan menjadi momentum bagi alumni 2003 di penghujung bulan suci Ramadan.

"Tahun ini kami salurkan 50 paket parcel langsung kepada warga yang membutuhkan dari rumah ke rumah,” ucapnya.

Kegiatan sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh sejumlah alumni SMP Negeri 1 Bikeru, Sinjai Selatan. Adapun Anggaran yang dipakai dari donasi alumni baik yang ada di daerah maupun dari luar daerah.

"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan, partisipasi dan donasi teman-teman alumni," ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak seberapa jika dinilai dengan rupiah, tetapi paling utama adalah kepedulian dan saling berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan sosial ini menjadi rutinitas kami setiap bulan Ramadan, dan ini sudah berjalan yang ke tiga kalinya," katanya.

Thatang sapaan akrab Syarifuddin mengatakan memberikan sebagian rezeki kepada masyarakat kurang mampu takkan menghabiskan rezeki atau harta untuk berbagi. Walaupun sederhana namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga ini menjadi momentum silaturahmi. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan menjadi penyemangat teman-teman alumni 2003 baik itu yang ada di Sinjai maupun yang ada di perantauan,” pungkasnya.

Haeril

0 Komentar