Kenakan Kebaya, Polwan, ASN dan Bhayangkari di Gowa Bagi Takjil ke Pengendara -->

Kenakan Kebaya, Polwan, ASN dan Bhayangkari di Gowa Bagi Takjil ke Pengendara

Kamis, 21 April 2022, 22:49

GOWA, Sulselpos.id - Polisi Wanita (Polwan) Polres Gowa bersama ASN dan Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Gowa menggelar kegiatan bagi-bagi Takjil ke Pengendara yang melintas di Jalan Wahid Hasyim atau didepan Bank Sulselbar, Kamis (21/4/22) sekira Pukul 16.45 WITA.

Kegiatan tersebut menyambut bulan suci ramadhan sekaligus bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

Namun pada kegiatan ini ada yang menarik perhatian saat Polwan Polres Gowa nampak terlihat mengenakan baju kebaya sambil berdiri di pinggir jalan menanti para pengendara. Masing-masing terlihat membagikan takjil ketika pengendara menghampiri mereka.

Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Uut Tri Goffarudin.P yang diwakili Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk Kepedulian antar sesama saat menjalankan ibadah puasa dan wujud perhatian wanita di hari Kartini ini.

"Di bulan suci ramadhan ini dimana bertepatan dengan Hari Kartini, maka dari itu Polwan Polres Gowa, ASN dan Bhayangkari turun langsung membagikan takjil ke Pengendara sekaligus memberikan coklat sebagai bentuk kasi sayang wanita kepada sesama atau orang yang dikasihi," ungkapnya.

Kompol Erra Suryaningtyastuti menjelaskan terkait Polwan Polres Gowa mengenakan baju kebaya dalam rangka menyambut Hari Kartini. Dirinya mengaku turut mengenang perjuangan Kartini sebagai tokoh emansipasi perempuan.

 Melalui perjuangan seorang Kartini, Kompol Erra Suryaningtyastuti berharap dimomen Bulan Suci Ramahdhan dan Hari Kartini ini pihaknya akan terus melakukan yang terbaik baik dalam menjalankan tugas sehari-hari dan Mengayomi, Melayani sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

Adapun takjil yang dibagikan oleh Polwan Polres Gowa, ASN dan Bhayangkari sebanyak 250 buah dan dibagikan langsung ke para pebentor, pengendara maupun anak-anak yang melintas dilokasi tersebut.

Pardi

TerPopuler