Dukung Vaksinasi Covid-19, Babinsa Dampingi Warga Binaannya


BLITAR, Sulselpos.id - Dengan penuh semangat Babinsa Koramil Tipe B 0808/11 Binangun Kodim 0808/Blitar, Serma Zumrodi dan Bhabinkamtibmas selalu mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih belum berakhir hingga saat ini, termasuk di wilayah Blitar Raya.

Adapun pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi kali ini digelar di Balai Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Sabtu (09/04/22).

"Dilaksanakannya kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih sehat, sekaligus warga bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19," kata Serma Zumrodi.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/11 Binangun Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Suwito menegaskan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 sangat diperlukan. 

"Sebab infeksi virus Covid -19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. 
Vaksin Covid -19 ini juga dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh sehingga tidak mudah tertular Covid-19," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Suwito juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi kali ini agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan selalu menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari serta tidak lupa agar selalu jaga diri, jaga keluarga dan jaga kesehatan," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar