Disambut Aparat Lurah, 12 Mahasiswa IPI Gowa Laksanakan KKN di Bulutana


GOWA, Sulselpos.id - Disambut aparat lurah, sebanyak 12 orang Mahasiswa Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa laksanakan KKN di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, (11/4/2022).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut berasal dari berbagai jurusan yakni Ekonomi Syariah, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Manajemen Pendidikan Islam. Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini berlangsung selama 1 pekan mulai tanggal 10-17 April 2022. 

Dalam sambutan pengantarnya Koordinator Lapangan (Korlap), Ruslan menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini diharapkan meningkatkan potensi yang ada di Kelurahan Bulutana.

"Semoga mampu terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat untuk dapat meningkatkan dan menggali potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Bulutana dalam berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah ada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah, Ramli Ruddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kelurahan Bulutana.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Kelurahan Bulutana. Jangan pernah malu untuk minta tolong, kemudian sosialisasi kampus kalian, serta silahkan sampaikan segala masukan dan saran yang dapat menjadi terobosan baru dalam meningkatkan potensi Kelurahan Bulutana," katanya.

Diketahui, setelah melaksanakan agenda penyambutan dan penerimaan, mahasiswa KKN kemudian melaksanakan sosialisasi proker yang akan dilaksanakan selama masa KKN dalam lingkup Kelurahan Bulutana. 

Dalam paparannya korlap kemudian menyampaikan agenda-agenda yang telah disusun diantaranya yaitu dalam bidang pendidikan untuk anak-anak hingga remaja, Semarak Ramadhan dan Safari Ramadhan. Hal tersebut juga disambut dengan gembira oleh sekretaris lurah dan juga beliau menyampaikan tambahan tambahan agenda yang sekiranya bisa kami laksanakan untuk membantu proses pengajaran diantara jajaran masyarakat.

Kegiatan ini selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama seluruh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan kepala kelurahan, sekretaris dan jajaran yang hadir.

Turut hadir Kepala Kelurahan Bulutana, Naba.

Wiwi

0 Komentar