Aklamasi, Amir Mahmud Pimpin Dekopinda Luwu Utara Periode 2020-2025


LUWU UTARA, Sulselpos.id - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Luwu Utara merampungkan Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Teras Adira, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Minggu (10/04/22).

Kegiatan Musyawarah Daerah Dekopinda Luwu Utara dibuka langsung Bupati Luwu Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Armiady.

Armady mengatakan sebagai mitra koperasi, pemerintah berharap Dekopin ini menjadi koperasi ekonomi yang dapat memperjuangkan hak anggota dan masyarakat pada umumnya.

Apalagi koperasi ini memiliki cita-cita mulia dari pendiri bangsa yang diharapkan menjadi penyokong ekonomi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Kita berharap koperasi di Luwu Utara bisa berkembang dan betul-betul menjadi wadah atau badan hukum agar masyarakat khususnya anggota yang ada dalam koperasi ini bisa lebih kuat secara ekonomi,” ucapnya.

Dalam Musda tersebut, Amir Mahmud terpilih secara aklamasi memimpin Dekopinda Luwu Utara periode 2020-2025.

Pelaksanaan Musda Dekopinda Luwu Utara berlangsung secara tertib dan tidak terlalu lama. Dari 20 perwakilan koperasi yang ditetapkan sebagai peserta Musda, menyepakati Amir Mahmud, sebagai Ketua Dekopinda Luwu Utara periode 2020–2025.

Dalam sambutannya, Ketua Dekopinwil Sulsel, H. Asrullah menghimbau kepada siapapun yang terpilih sebagai Ketua agar kiranya dapat mengakomodir seluruh pengurus koperasi dan pemerhati koperasi yang ingin bersama membangun gerakan koperasi di Luwu Utara.

"Koperasi harus berkembang di Luwu Utara, dengan mengoptimalkan potensi sumberdaya, disamping itu Dekopinda juga harus berdayaguna kedepannya," katanya.

Selain itu, Asrullah menekankan bahwa fungsi Dekopin sebagai wadah pendidikan untuk anggota sangat penting. Untuk itu kedepan pengurus dapat bekerja sama, baik internal maupun eksternal.

“Saya berharap dalam kepengurusan baru nanti menjadi mitra pemerintah, serta bisa merangkul potensi yang ada untuk kemajuan koperasi di Luwu Utara,” ujar Asrullah.

Sementara itu, Amir Mahmud mengatakan, amanah sebagai ketua merupakan tanggung jawab besar. Terlebih saat ini dengan adanya pandemi Covid-19. 

Menurutnya, butuh solusi agar perekonomian secepatnya dapat pulih kembali.

“Ini tugas berat bagi saya, tapi saya akan berupaya maksimal untuk mengembalikan Dekopinda ini sebagai wadah aspirasi gerakan koperasi Luwu Utara," terangnya. 

Turut dihadiri Sekda Luwu Utara, Ketua Dekopinwil Provinsi Sulsel H. Arsullah, Kepala Dinas Koperasi UKM, Plt Ketua Dekopinda Luwu Utara, 20 pengurus koperasi Luwu Utara serta Panitia Pelaksana.

Laporan : Dedi
Editor : Haeril

0 Komentar