Wabup Sinjai Deklarasikan Gerakan Sinjai Menulis -->

Wabup Sinjai Deklarasikan Gerakan Sinjai Menulis

Senin, 21 Maret 2022, 14:59

SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai Bersama Pegiat Literasi Mendeklarasikan Gerakan Sinjai Menulis di Cafe 212 Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Ahad (20/3/22).

Deklarasi ini dihadiri sejumlah pegiat literasi dan beberapa penulis muda, organisasi mahasiswa dan himpunan mahasiswa Sinjai usai diskusi dan bedah buku Amanah dan Idealisme, Menenun Desa Merajut Kota.

Tampak hadir membubuhkan tanda tangan pada deklarasi ini diantaranya, mantan Sekda Sinjai, Drs H Zainuddin Fatbang, penulis Sinjai, Zainal Abidin Ridwan, Burhan SJ, Musaddaq, dan beberapa aktivis mahasiswa di Sinjai.

Gerakan Sinjai Menulis ini diinisiasi oleh Ibu Hj. Andi Kartini Ottong dan difasilitasi oleh Lembaga Perkumpulan Akar Sinjai Foundation. 

Dikatakan Andi Kartini, Gerakan ini akan digaungkan bersama sehingga masyarakat Sinjai yang memiliki bakat atau yang ingin belajar menulis bisa tersalurkan.

Dalam penyampaiannya Ibu Andi Kartini Ottong berharap akan terbitnya buku buku cerita baik fiksi maupun non-fiksi yang berbobot dari penulis Sinjai. Apalagi memang jumlah buku di Sinjai khususnya, dan Indonesia pada umumnya masih sangat sedikit. Semoga gerakan ini bisa berdampak dan bermanfaat untuk kita semua.

" Menulis adalah warisan yang sangat berharga untuk anak cucu di masa depan. Hidup kita pasti berakhir dengan kematian dan tulisan kita akan selalu hidup," tutur Hj. Andi Kartini Ottong.

Par

TerPopuler