Tingkatkan Pemahaman Personel, Polres Sinjai Gelar Latpra Ops Keselamatan 2022 -->

Tingkatkan Pemahaman Personel, Polres Sinjai Gelar Latpra Ops Keselamatan 2022

Selasa, 01 Maret 2022, 11:12

SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan 2022, Selasa (01/03/22).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Joko Sutrisno didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan diikuti Kasat Lantas, para perwira serta personel yang terlibat Ops Keselamatan 2022 sesuai surat Perintah Kapolres Sinjai. 

Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan Latihan Pra Ops Keselamatan Tahun 2022 untuk meningkatkan pemahaman personel terkait tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika melaksanakan Operasi Kepolisian ditengah pandemi Covid-19.

"Operasi Keselamatan ini akan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H dan membantu pencegahan Covid-19," ujarnya.

Ops Keselamatan 2022 merupakan Operasi Kepolisian kewilayahan terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 dengan mengedepankan fungsi Satuan Lalu Lintas.

Kegiatan Latihan Pra Ops ini, untuk tingkatkan profesionalitas personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2022 agar dapat mewujudkan keamanan dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selain mewujudkan keselamatan lalu lintas, operasi ini juga bertujuan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama mencegah dalam penanganan Covid-19 dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” ucapnya.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh Kabag Ops Kompol Sunyoto dan Kasat Lantas Iptu Muh.Idris.

Haeril

TerPopuler