Pegiat Literasi Sinjai Berikan Buku Cenderamata Untuk Pejabat Lama Kajari Sinjai -->

Pegiat Literasi Sinjai Berikan Buku Cenderamata Untuk Pejabat Lama Kajari Sinjai

Sabtu, 12 Maret 2022, 12:50

SINJAI, Sulselpos.id - Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai dari pejabat lama Ajie Prasetya dan pejabat baru Zulkarnaen A. Lopa bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jumat (11/03/22) Malam. 

Pada kesempatan ini salah satu Pegiat Literasi yang juga mitra dari Kejaksaan Negeri Sinjai, Yani Mirsal menyerahkan buku berjudul Manusia Bugis dan Sinjai Kita Satu Buku, Tak Ada Jalan Melupa yang merupakan antologi essai dan memoar para pegiat literasi Sinjai.

Buku Manusia Bugis ini menceritakan kisah dan asal muasal suku Bugis di dunia, berisi sistem kekerabatan, ekonomi, pendidikan, budaya, kuliner dan banyak hal tentang suku Bugis. 

Pada Penyerahan buku ini, Yani Mirsal yang merupakan Ketua Forum TBM Sinjai berharap Ajie Prasetya tidak lupa dengan Bugis dan Sinjai.

"Semoga Bapak Ajie Prasetya tidak lupa dengan Bugis dan Sinjai dan suatu saat nanti Bapak bisa menjadi pemimpin di Kajati Sulsel," ungkap Yani Mirsal.

Diketahui Forum TBM Sinjai dan Kejaksaan Negeri Sinjai mempunyai program bersama yaitu Literasi Bersahabat Jaksa (Bersahaja), yang kegiatannya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi tentang hukum ke masyarakat.

Turut Hadir dalam acara tersebut Bupati Sinjai dan Ketua TP-PKK Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda Sinjai, Para Staf Ahli, Asisten Setda Sinjai, beberapa Kepala OPD, Kepala Badan, LSM/Organisasi dan jajaran Kejaksaan Negeri Sinjai.

Haeril

TerPopuler