Kapolres Takalar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tahun 2022


TAKALAR, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Takalar AKBP Gotam Hidayat pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Polres Takalar, Selasa (01/03/22). 

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin Apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan 2022, kepada 5 (lima) anggota perwakilan masing-masing dari Satuan Lalu Lintas Polres Takalar, Personil Kodim 1426 Takalar, Sub Den POM Takalar, Dinas Perhubungan dan Sat Pol.PP Kabupaten Takalar. 

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Takalar membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana yang intinya menyampaikan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Ops Keselamatan Tahun 2022 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan Protokol Kesehatan. 

“Operasi Mandiri Kewilayahan Keselamatan 2021 dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Selasa tanggal 01 sampai 15 Maret 2022 secara serentak diseluruh Nusantara Indonesia," jelasnya.

Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran kepada pelanggar. 

Selain tindakan teguran juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan Protokol Kesehatan.

Sehingga diharapkan Operasi Keselamatan kali ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, petugas harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan Ops Keselamatan secara profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat. 

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2022 diikuti oleh 1 (satu) regu Personil TNI-AD Kodim 1426 Takalar, 1 regu Personil Sub Den POM Takalar, 1 (satu) regu staf Polres Takalar, 1 (satu) regu Dalmas Polres Takalar, 1 (satu) regu Satuan Lalu Lintas, 1 (satu) regu gabungan Sat Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 (satu) regu Dinas Perhubungan dan 1 (satu) regu Sat Pol. PP. Takalar.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Kasub Den POM Takalar Kapten CPM Budi Hartanto, Kasat Pol PP Takalar Alwi Rahman, Perwakilan Jasa Raharja Takalar M. Renaldy, Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik, Kabag Ops Polres Takalar Kompol Abdul Halim serta para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Takalar.

Haeril

0 Komentar