Jalin Kebersamaan, Babinsa Srengat Laksanakan Komsos dengan Warga Binaannya


BLITAR, Sulselpos.id - Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa.

Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), sekaligus untuk menciptakan interaksi serta menjalin kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Matwira bersama Bhabinkamtibmas dalam menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga binaannya di Desa Bagelenan, Kabupaten Blitar, Selasa (15/03/22 ).

Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menegaskan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan adanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat akan dapat mempererat hubungan yang lebih baik lagi antara TNI dan Rakyat, sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Inf Ariefan tidak lupa juga berharap kepada masyarakat supaya selalu peduli dan peka terhadap situasi yang ada di wilayah.

"Dengan tujuan apabila terjadi permasalahan segera dapat diketahui dan diselesaikan dengan cepat dan tepat," ungkapnya.

Selain itu, Ia tidak lupa menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling atau ronda malam.

Haeril

0 Komentar