Hadirkan Narasumber dari UI, HMJ-HES Unismuh Makassar Sukses Gelar Webiner Nasional -->

Hadirkan Narasumber dari UI, HMJ-HES Unismuh Makassar Sukses Gelar Webiner Nasional

Rabu, 23 Maret 2022, 21:03

MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HMJ-HES) sukses menyelenggarakan Webiner Nasional melalui Via Zoom, Rabu (23/03/22). 

Webiner Nasional ini mengambil tema yang sedang hangat dalam perbincangan global yakni "Kontribusi Hukum Ekonomi Syariah Dalam Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs)". 

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, Amirah Mawardi sekaligus pembuka acara Webinar kali ini, menyampaikan apresiasinya terhadap peserta webiner dan membahasa perihal SDGs. SDGs adalah program berkelanjutan yang mensejahterakan dan memiliki manfaat untuk rakyat Indonesia. 

''Para peserta Webinar kali ini harus mencermati dengan baik sebagai penerus ekonomi syariah, tak lupa ucapan terimaksih saya haturkan kepada semua partisipan dalam kegiatan kali ini," katanya. 

Sementara itu, Zulfikran, Ketua Umum HMJ-HES Unismuh Makassaar mengatakan bahwa "SDGs adalah agenda pembangunan gerakan global yang merupakan masalah yang urgent di ekonomi syariah," ungkapnya.  

Pada sesi materi, pemateri pertama yang dibawakan oleh Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (UI) menjelaskan tentang Ekonomi global dalam program SDG. 

Sementara pemateri kedua, Rifqi dari staf DSN-MUI sekaligus Mahasiswa S2 Universitas Indonesia, alumni Hukum Ekonomi Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjelaskan perihal materi peran hukum ekonomi syariah dalam mendukung implementasi SDG.

Hijriana

TerPopuler