Dosen IAIM Sinjai Ikuti Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah Sulsel -->

Dosen IAIM Sinjai Ikuti Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah Sulsel

Jumat, 11 Maret 2022, 22:49

MAKASSAR, Sulselpos.id - Tiga dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jum’at (11/03/22).

Ketiga perwakilan IAIM Sinjai itu adalah, Imam Zarkasyi Mubhar (Kepala LAIK), Muhsin (Dosen AIK) dan Badiana (Dosen AIK) yang rencananya bakal mengikuti kegiatan ini hingga 13 Maret 2022 mendatang.

Kepala LAIK IAIM Sinjai, Imam Zarkasyi menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai upaya penguatan keinstrukturan dalam mendinamisasi agenda perkaderan di Sulawesi Selatan.

“Semoga dengan dilaksanakannya perkaderan PI Wilayah ini rasa militansi dan pengayaan kompetensi kader Muhammadiyah kita semakin bergairah dan semakin nampak kontribusinya dalam kemajuan Gerakan Muhammadiyah di tingkat wilayah maupun didaerah-daerah di Sulsel,” katanya.

Seperti diketahui, kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kompetensi Instruktur dalam Mendinamisasi Gerakan Muhammadiyah Sulawesi Selatan” yang dibagi dua gelombang, zona 1 dan zona 2.

“Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan PTM se-Sulsel, MPK PDM se-Sulsel, Ortom tingkat Sulsel dan dibagi dua zona, yaitu zona 1 berlangsung di kampus Unismuh dan zona 2 di kampus UMPAR. Rencananya, pelatihan ini juga akan diisi seminar, workshop, simulasi, dll,” jelas Kepala LAIK IAIM.

Haeril

TerPopuler