Diantar Dosen Pembimbing, Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Kegiatan Magang -->

Diantar Dosen Pembimbing, Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Kegiatan Magang

Kamis, 10 Maret 2022, 12:10

SINJAI, Sulselpos.id - Puluhan mahasiswa Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai diantar kesejumlah instansi yang ada di Kabupaten Sinjai mengikuti magang I, Kamis (10/03/22) pagi.

Instansi yang ditempati mahasiswa HPI magang adalah Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Rutan Kelas II B, Samsat Sinjai, Polres Sinjai, KPU Sinjai, Kantor Notaris, Bagian Hukum Pemkab Sinjai dan LBH.

Dijelaskan Kaprodi HPI, Andi Alauddin, pelaksanaan magang I Prodi HPI ini bakal berlangsung selama satu bulan ke depan dan dimulai Kamis hari ini.

“Kemarin kita sudah lakukan pembekalan dan pelepasan dan mulai hari ini sampai satu bulan ke depan, magang I akan berlangsung,” katanya.

Sementara itu, salah satu instansi lokasi tempat magang Prodi HPI melakukan magang, menyampaikan terima kasih karena ingin belajar bersama ditempat atau instansi.

“Kami berterima kasih adanya mahasiswa yang mau belajar bersama kami dan tentunya kami senang akan adanya adik mahasiswa yang ingin belajar disini,” ungkap Ketua KPU Sinjai, Muh Naim.

“Kita tentu terbuka menerima mahasiswa magang 1 untuk di bimbing dan di arahkan sebagaimana mestinya. Selain itu kita punya harapan mahasiswa magang dari IAIM Sinjai dapat mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama berada di lokasi magang,” lanjutnya.

Diketahui, puluhan mahasiswa magang ini diantar oleh dosen pembimbing masing-masing dan panitia pelaksana magang I. 

Selain Prodi HPI, ratusan mahasiswa Ekos dan Perbankan Syariah juga melaksanakan magang dan praktek mini bank mulai (10/03) hari ini.

Haeril

TerPopuler