Tak Sanggup Bayar Ambulans, Warga Sinjai Bonceng Bayinya yang Meninggal, Wabup Sinjai Turun Tangan


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengunjungi keluarga Asdar dan Juliatun yang  membonceng bayinya dengan motor karena tak sanggup membayar sewa ambulans di Rumah Sakit Pancaitana Kabupaten Bone.

Peristiwa ini sempat viral di Media sosial (Medsos) dan membuat Andi Kartini merasa terpanggil untuk mengetahui secara pasti seperti apa kejadiannya.

Di medsos beredar informasi, jika Asdar membonceng bayinya yang sudah meninggal dengan jarak 70 km dari Kabupaten Bone menuju Kabupaten Sinjai dengan sepeda motor.

Saat mengunjungi kediaman pak Asdar, Andi Kartini menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa tersebut, ini menguji kepekaan sosial kita.

"Kejadian ini, menjadi pelajaran berharga bahwa kehidupan ini tidak sendiri sendiri. Butuh saling membantu menyelesaikan setiap persoalan kehidupan," katanya.

Wabup Sinjai ini menghimbau Kepada para tetangga dan aparat desa agar meningkatkan kepedulian sosialnya. 

"Mari kita tengok tetanggata, dan wargata, mungkin diantara kita ada yang butuh bantuan mari kita bersama sama membantu," katanya.

Andi Kartini mengajak tetangga Asdar agar saling memperhatikan dan membantu. 

"Janganki biarkan pak Asdar dalam kesusahan, mari kita sama sama membantu," ajak Kartini kepada para tetangga Asdar yang hadir di tempat itu.

Selain mengajak tetangga, Andi Kartini juga memerintahkan kepada Dinas Sosial agar segera memberikan bantuan pada Asdar yang kehidupannya memang memprihatinkan.

Andi Kartini juga menelpon Lurah Samataring agar memperhatikan warganya jangan sampai ada yang tidak terjangkau perhatian pemerintah.

"Kita sebagai pemerintah, l wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun, apalagi dalam kondisi yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Dia berharap, semoga kejadian ini tidak lagi terjadi dan meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut bersama sama saling membantu dan meningkatkan kepekaan sosial.

Pardi

0 Komentar