Sambut HJS Ke-458 Tahun, Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Gelar Festival Olahraga Tradisional


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong sukses menggelar festival olahraga tradisional di Dusun Tajjuru, Desa Bonto Tengnga, Minggu (27/02/22) Kemarin.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke 458 dan dipusatkan di Dusun Tajjuru, dihadiri oleh Aparat Desa dan Masyarakat setempat.

Koordinator Desa, Riswandi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyambut hari jadi Sinjai dengan nuansa yang berbeda.

"Kegiatan ini merupakan yang luar biasa, karena kami yakin hanya posko KKN-P Desa Bonto Tengnga yang mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HJS yang ke 458, juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat setempat khususnya pelajar yang menjadi peserta festival," ujarnya.

Diketahui Festival Olahraga Tradisional ini terdiri dari beberapa lomba olahraga tradisional seperti lari karung, lari kelereng, makan kerupuk dan memasukkan paku dalam botol serta di awali dengan penampilan tari poco-poco.

Haeril

0 Komentar